07 May 2018

PEMIMPIN DAN PENGENDALIAN PIKIRAN


Pikiran diciptakan oleh tuhan untuk melayani diri kita dan menjadi partner setia dalam hidup. Dengan pikiran kita bisa bertahan hidup, mencari makan dan melindungi diri dari bahaya.
Namun, pikiran itu sendiri bersifat netral. Pikiran bisa digunakan untuk kebaikan dan bisa juga digunakan untuk keburukan. Hal ini bergantung kepada siapa yang kita jadikan pemimpin dalam hidup. Kalau kita menjadikan Tuhan sebagai pemimpin maka sudah pasti Dia akan menuntun kita kepada jalan kebaikan.
Pikiran benar-benar akan mengendalikan reaksi kita dalam kehidupan. Ketika ada yang marah maka kita bisa bereaksi sesuai dengan keinginan. Kita bisa memilih untuk memarahinya atau kita juga bisa  bersabar dan memaafkannya.
Oleh sebab itu, sadarilah bahwa pikiran akan menentukan siapa diri kita. Kalau kita terus berusaha mengendalikan pikiran maka berarti kita sudah mengendalikan hidup. Bila kita berpikir sukses maka kita akan menjadi sukses. Sebaliknya, kalau kita berpikir gagal maka kita akan gagal.
Berpikir secara positif tentu mendatangkan manfaat yang luar biasa. Pikiran yang positif  akan mendatangkan keberuntungan dan  menjadi senjata bagi kita dalam mengatasi persoalan-persoalan hidup.
Orang yang berpikir positif dan berpikir sukses akan mengarahkan hidupnya ke jalur kesuksesan. Dia akan selalu memasukkan pikiran-pikiran positif, pikiran membangun, dan pikiran yang penuh dengan optimisme ke dalam otaknya. Pikiran inilah yang akan memengaruhi setiap reaksinya terhadap berbagai permasalahan yang muncul dalam hidupnya.
Yakinlah bahwa kesuksesan itu berawal dari pikiran. Apa yang kita pikirkan tentang diri kita maka itulah kita. Kesuksesan pada hakikatnya adalah cara berpikir dengan pikiran-pikiran yang positif, membangun dan takut kepada Allah.
Untuk itu kalau kita ingin sukses maka awalilah dengan merubah aspek pemikiran kita. Karena kesuksesan di luar selalu berawal dari sukses dalam diri. Lalu bagaimana agar seorang pemimpin bisa mengendalikan pikiran setiap saat?
1] Sadarilah bahwa hidup kita dibetuk oleh apa yang kita pikirkan. Gunakanlah pikiran untuk kebaikan dan mendorong kita meraih tujuan-tujuan hidup.
2] Teruslah berpikir positif. Raihlah kesuksesan dengan antusias, perasaan yang penuh harap dan keyakinan meraihnya.
3] Tambahkan pula input-input dan ilmu yang diperlukan ke dalam pikiran agar hidup kita menjadi benar karena Ilmu adalah modal kehidupan.
4] Perbanyaklah membaca buku-buku tentang kesuksesan. Kesuksesan dipengaruhi oleh input yang kita masukkan ke dalam otak. Kalau kita sering membaca buku kesuksesan maka kita pun akan terpacu untuk meraihnya. 

No comments:

Post a Comment