20 April 2018

MANFAAT SOSMED UNTUK BISNIS ONLINE


Saat ini bisnis online tidak bisa lepas dari sosmed, karena sangat bermanfaat untuk mempromosikan produk secara gratis. Disamping itu sosmed juga bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dan membangun hubungan dengan konsumen.

Semakin dekat hubungan dengan konsumen semakin percaya mereka kepada kita. Apalagi hubungan itu sudah sampai ke taraf persahabatan. Orang lebih percaya membeli sesuatu kepada sahabatnya. Bahkan Iklan yang paling efektif adalah dari sahabat. Oleh karena itu berikut ini akan dipaparkan apa saja manfaat sosmed dalam bisnis online.

Pertama, memperluas jaringan
Indonesia adalah salah satu negara pengguna sosmed terbanyak di dunia. Oleh karena itu sosmed sangat tepat dimanfaatkan untuk memperluas jaringan pasar. Dalam konsep bisnis, di mana orang banyak berkumpul di sana ada potensi pasar. Bahkan keramaian di mesjid setiap hari jumat pun mendatangkan keuntungan bagi para pedagang.

Kedua, untuk memperkenalkan brand
Agar mudah diingat, brand harus setiap saat ditanamkan ke benak konsumen. Salah satu cara yang efektif saat ini adalah dengan sosmed. Karena hampir setiap saat orang melihat sosmed, kapan dan dimanapun. Karena sering dilihat, maka ketika akan berbelanja, konsumen akan ingat dengan brand kita. Karena sebagus apapun produk kalau brandnya tidak dikenal maka orang tidak akan membelinya. Salah satu kelebihan beriklan di sosmed adalah bisa menarget konsumen tertentu yang cocok dengan segmen pasar kita.

Ketiga, meningkatkan traffic dan peringkat search engine
Bagi pelaku bisnis online peringkat di search engine google sangatlah penting. Karena ketika orang mencari produk tertentu, situs kita bisa tampil di halaman pertama. Sehingga peluang orang berbelanja di toko online kita lebih besar. Nah salah satu cara untuk meningkatkan peringkat di google adalah aktif di sosmed.

Keempat, mencari pelanggan baru
Disamping untuk mempertahankan konsumen, sosmed juga tepat untuk mendapatkan konsumen baru. Dengan konsumen lama kita bisa terus membangun hubungan, sementara konsumen barupun bisa kita rangkul. Karena sosmed bisa kita gunakan untuk mengarahkan follower melihat toko online kita. Salah satunya dengan cara memberikan link situs toko online anda di sosmed.

Kelima, meningkatkan kepuasan pelanggan
Sebagaimana kita ketahui sosmed adalah sarana untuk berinteraksi dan berkomentar. Konsumen akan mudah memberikan masukan dan kritik kepada produk anda. Kalau konsumen puas mereka tidak segan untuk memuji. Tapi bila kecewa merekapun akan lontarkan kritik yang pedas.  Ini tentu menjadi masukan berharga bagi anda untuk perbaikan produk dan pelayanan.
(Sumber : www.herosoftmedia.co.id)

No comments:

Post a Comment