13 December 2011

Energi Kekuatan Doa


Permasalahan yang kita alami bisa jadi karena belum adanya keselarasan hati kita dengan Allah. Untuk itu sudah seharusnya kita menyamakan frekuensi hati kita dengan Allah yang Maha mengatur segalanya. Salah satu caranya adalah dengan berzikir dan berdoa. 
Tidak diragukan lagi doa akan memberikan manfaat yang luar biasa. Dengan berdoa kita bisa meluruskan kembali niat-niat kita kepada Allah.  Dengan berdoa kita bisa menyambungkan hati dengan Allah yang maha memberi solusi, sehingga kita bisa menyelesaikan setiap masalah yang menimpa.
Agar doa dikabulkan maka hilangkan keraguan dalam hati. Yakinlah bahwa setiap doa pasti didengar dan dikabulkan oleh Allah. Inilah yang akan membuat doa kita terwujud.
Semakin sering kita berdoa maka peluang terkabul semakin besar. Karena, kita akan memperoleh sesuatu yang paling sering kita harapkan. Namun kapan dikabulkannya adalah hak Allah. Dialah yang maha tahu kapan waktu yang paling tepat untuk mengabulkan doa kita.   
Belum terwujudnya apa yang kita harapkan bukan berarti doa kita tidak dikabulkan. Allah menangguhkan sampai waktu yang paling tepat. Kalaupun tidak dikabulkan di dunia, pasti Allah akan membalasnya di akhirat. Rasulullah bersabda, ”Tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdoa, kecuali Allah akan mengabulkannya(memberikannya). Kadang-kadang pengabulannya dipercepat dan kadang diperlambat atau ditangguhkan. (HR Ahmad dan Hakim)
Allah pun menjamin bahwa setiap doa pasti dikabulkan. ”Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku maka jawablah, bahwasannya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. ”(QS. Al Baqarah[2]:186)
Tentunya doa harus kita ikuti dengan ikhtiar yang maksimal. Itulau yang akan mempercepat tercapainya keinginan kita. ”Berusahalah kamu maka Allah dan rasulnya serta orang-orang beriman akan melihat usahamu.” (At Taubah[9]:105) Di ayat lain, ”Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Arrad[13]:11)
Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk putus asa dalam berdoa. Yakinlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik. Keistiqamahan kita berdoa bukan hanya untuk meminta apa yang kita inginan tapi juga untuk menunjukkan kehambaan dan akhlak kita kepada Allah Swt. Wallahua’lam***

No comments:

Post a Comment