16 December 2011

Bisnis Perlengkapan Ulang Tahun


Merayakan pesta ulang tahun sudah menjadi tradisi rutin, khususnya bagi anak-anak. Tidak hanya kalangan berada, masyarakat golongan menengah pun ingin merayakan ulang tahun anaknya. Sudah barang tentu dengan mengundang keluarga dan teman-teman dekatnya.
Anak-anak memang berbeda dengan orang tua dalam merayakan pesta ulang tahun. Mereka ingin semeriah mungkin lengkap dengan atraksi badut, pakaian ulang tahun, dan asesorisnya. Terkadang orang tua tidak tega untuk menolak keinginan sang anak. Sehingga pesta yang hanya sekali setahun itu sekaligus dijadikan sebagai kado spesial untuk sang buah hati. Walaupun untuk itu mereka mempersiapkan anggaran jauh hari sebelum acara.
Acara tahunan ini jelas merupakan peluang usaha tersendiri, terutama dalam penyediaan pernak-pernik perlengkapan ulang tahun. Mulai dari kartu undangan, topi, balon, lilin, topeng, kembang api, air mancur kertas, sampai kado ulang tahun. Bagi anda yang tertarik dengan usaha ini peluangnya masih terbuka lebar dan layak menjadi pilihan anda.
Pusat grosir
Kalau tertarik anda bisa membelinya di pusat grosir Pasar Pagi Asemka, Jakarta. Anda bisa membelinya dengan harga grosir dan  potongan harga yang cukup lumayan. Beragam produk dijual di sana, baik produk impor dari China maupun produk lokal buatan dalam negeri. Bahkan sebagian produsen perlengkapan ulang tahun ada yang menjual langsung produknya di sana. Sehingga harganya lebih murah dibanding pedagang yang tidak memproduksi sendiri.
Sistim pembelian biasanya cash. Sedangkan bagi anda yang tinggal di luar Jakarta bisa melakuan pembayaran lewat transfer. Umumnya setelah barang dipesan anda disuruh mentransfer pembayaran plus ongkos kirim. Dalam beberapa hari barang sudah sampai di tempat Anda. Tapi ini biasa dilakukan untuk barang yang sudah sering dipesan. Untuk mengetahui barang baru anda harus datang langsung ke Pasar Pagi. Karena sebagian besar pedagang tidak menyediakan katalog untuk konsumen. Kecuali pedagang yang sudah punya website, anda mungkin bisa melihat katalognya di internet. ***


No comments:

Post a Comment