15 December 2011

Bisnis Boneka Tangan


Boneka tangan biasanya digunakan oleh orang tua dan guru saat bercerita pada anak-anak. Dengan boneka tangan, imajinasi anak lebih berkembang dan lebih mudah bagi mereka untuk memahami cerita. Disamping itu, boneka tangan juga bisa merangsang motorik dan kemampuan komunikasi anak. 

Boneka tangan yang beredar di pasaran saat ini sangatlah beragam. Mulai dari karakter binatang, tokoh kartun, dan karakter anak muslim. Bahan dan kualitasnya pun bermacam-macam. Anda bisa memilih sesuai dengan segmen pasar anda. 

Boneka tangan sendiri memang masih jarang kita temukan di toko grosir. Untuk itu ada baiknya anda memesan langsung ke produsen dengan model dan karakter yang anda inginkan. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan konsumen.
Strategi bisnis
Selain memasarkan secara konvensional di toko-toko, ada cara lain yang bisa anda lakukan yaitu lewat pameran buku dan pendidikan anak. Syaratnya anda harus mampu mempresentasikan produk beserta manfaatnya. Tanpa presentasi, konsumen tidak akan tahu kegunaannya. Akan lebih baik lagi kalau anda memiliki kemampuan bercerita, sehingga bisa langsung dipraktekkan. Untuk itu kemampuan komunikasi akan sangat membantu kesuksesan anda dalam bisnis ini.
Strategi lain yang tidak kalah efekif adalah langsung menawarkan ke sekolah-sekolah. Boneka tangan sebagai alat peraga pendidikan sudah menjadi kebutuhan, khususnya di TK dan Play group. Namun selama ini guru merasa kesulitan untuk mendapatkannya. Hal ini disebabkan karena masih jarangnya boneka tangan dijual di pasaran. 
  
Harga boneka tangan sendiri cukup beragam bergantung kepada model dan jenis bahannya. Kalau ingin mendapatkan harga yang murah sebaiknya anda langsung memesan kepada produsen. Kisaran harganya antara Rp. 10.000-20.000 perbuah. Anda bisa menjualnya lagi dengan harga Rp. 20.000 – 35.000. Selamat mencoba.





No comments:

Post a Comment